Tags

, , , , , , , , , , ,

3 tahun bersamanya dalam satu kelas, 3 tahun pula aku mengenal dia..

namanya Arif Luqman, tapi dia lebih akrab dipanggil Awik. kenapa dipanggil Awik? pada suatu hari pertanyaan tersebut terlontar dariku, kepadanya. dia pun menjawabnya dengan santai, “itu panggilan rumahku Sal..”. dialog tersebut telah mengalami translasi bahasa, hehe, maklum kami sering berdialog dengan bahasa jawa..:-)

lha kenapa kok aku dipanggil ‘Sal’? nah lo. sebenarnya itu panggilan akrab kami saja. Risal, berasal dari Rizal. mungkin dia kesulitan mengeja huruf Z dalam namaku tersebut sehingga dia mengubahnya dengan huruf S, agar mudah dibaca. humm..

sejak awal mengenal anak ini, byuh, hobinya ngomongin biologi! memang dia sangat ahli sekali dalam biologi, nilainya tidak pernah jelek dalam mata pelajaran biologi. Di saat siswa2 lain pada tertidur di kelas biologi (termasuk saya, jangan ditiru red), dia sendiri lah yang paling fokus menghadap ke papan tulis. heran banget aku. bakat biologi sejak lahir.. hmmm, ckck..

berbagai perlombaan bidang biologi dia jajal, hingga dia semakin mahir dalam biologi. bahkan, OSK biologi pun dia jajal tanpa belajar, dan juara 1 mojokerto pula. ckck.. sangar pol anak ini..

kelebihan lain dari si anak unik ini adalah keahliannya dalam mengayuh sepeda. tidak dipungkiri lagi, sepeda pancal dengan jarak tempuh yang cukup jauh pun dia lakukan setiap hari untuk pergi ke sekolah. byuh! pantes kamu kurus Wik! ckck..

nah, waktu kelas 3, dia punya julukan baru. SNAILY? apakah itu? SNAILY berasal dari kata Snail yang artinya siput. apakah karena dia pakar biologi? humm.. mari kita selidiki.. silahkan ikuti angka2 berurutan berikut..

1

2

3

4

5

6

7

8

9

10

the Snaily

😀 ternyata terjawab sudah pertanyaan kita tersebut !🙂

dia dipanggil snaily karena dia pernah berpose seperti Snail, alias siput.. hehe

nah, kenapa dia bisa berfoto dengan pose seperti itu? humm, pertanyaan bagus lagi.
pada mulanya, bulan itu adalah bulan agustus. nah lo, tradisi sekolah kalo bulan agustus adalah.. Lomba agustusan! momen terpenting di sekolah ini terletak di bulan ini! ada beberapa momen penting yang nggak boleh terlewat, mulai LDKS, pasbrasso yg beraksi saat agustusan, hingga momen yang dapat menghilangkan GAP seluruh angkatan dan selurh kelas –> Lomba Agustusan!

sebutannya tu SCO. smansasoo classmeeting olympiad. hhee, itulah nama kerennya.

kebetulan pada saat itu ada beberapa ranah kompetisi, mulai dari lomba futsal, lomba suporter heboh, lomba tumpengan, lomba hias dan kebersihan kelas, lomba basket 3 on 3, lomba tilawah qur’an, lomba kaligrafi (nah lo, kok ada ininya? ya, memang karena kebetulan pada saat itu hampir bersamaan dg maulid nabi kl g slh), lomba tarik tambang, dan ini nih yg paling seru.. lomba perkusi!

ya, kami mengirimkan kandidat2 terhebat kami dalam masing-masing bidang. dan kami menyabet beberapa gelar dalam lomba tersebut. kalo gak salah, menang di tumpeng, kaligrafi, sama perkusi. hehe, juara umum g y? entahlah. yg penting adalah having funnya. hehe..

okay, back to the topic. snaily. yah, perkusilah jawabannya. dalam lomba perkusi, kami menunjukkan penampilan total kami. kami mengangkat lagu gambang suling dalam perkusi tersebut. kami memadukan berbagai alat utk dijadikan alat penunjang, mulai dari galon, botol kaca, kayu, pring kalo gak salah, piranti tongkat drumband (gak tau namanya), dan juga drum yg dipakai awik di punggungnya itu.. hehe.. tingkah awik tersebut pun terekam kamera, dan tentu saja menghebohkan kelas. setelah itu, si awik punya panggilan baru.. SNAILY. hehe..

btw, perkusinya juara 1 lo rek. aku ndak melu waktu kalian tampil rek. hiks hiks, sedih..

jawara perkusi sedang bersenang-ria rame-rame. aku gak onok rek..T.T

NB :
Beberapa tahun semenjak dia lulus dari SMAN 1 Sooko Mojokerto tercinta, tepatnya saat dia sedang studi di Jurusan Biologi ITS, berbagai dunia persilatan di bidang riset dan teknologi di bidang biologi digelutinya dengan tekun dan penuh perjuangan. Terbukti, berbagai kejuaraan Olimpiade Biologi tingkat nasional berhasil dia menangi : Juara 3 Olimpiade Sains Nasional Pertamina Mahasiswa Tingkat Nasional 2011 bidang Biologi, finalis Olimpiade Nasional MIPA bidang Biologi 2011 dan 2012. Tidak berhenti di situ saja, dia tetap terus aktif di bidang riset dengan lanjut mengambil studi Master (S2) di ITS melalui program fast track. Kini, dia sedang mengenyam Program PhD Mikrobiologi di University of Tuebingen, Jerman (bener ya Wik mokrobiologi? hehe gak paham aku).

Benar-benar the real Snailly!😀

NB :
Bagi siswa (atau mungkin calon siswa) SMAN 1 Sooko Mojokerto yang ingin menekuni bidang Biologi / ingin concern di Olimpiade Biologi hingga nasional, minta ajarin si Snailly ini aja.. biar jadi jagoan..😮

392836_2195544652409_1992516339_nolim

Arif Luqman di OSN Pertamina 2011😀