Tags

, , , ,

image

Jakarta dari Lantai 21 di kala mendung

sesuai dengan judulnya,mungkin yang akan dibahas adalah seputar Kerja Praktek. ya,kerja praktek adalah salah satu mata kuliah yang terdapat dalam kurikulum kampus saya, institut teknologi sepuluh nopember atau ITS.Ā  kebetulan saya dan 2 rekan seangkatan saya telah apply kerja praktek di salah satu lembaga negara, yakni BPPT. letaknya tepat beberapa meter dari monas,sehingga tak heran jika terkadang kami meluangkan waktu untuk sekedar melepas penat di monas saat hari libur tiba.
kami mencoba untuk apply kerja praktek di sini dengan interval waktu yang sewajar kami,yakni 6 minggu (karena memang ada banyak sekali pekerjaan kantor yang harus kami kerjakan dalam kurun waktu 6 minggu tersebut,bahkan bisa dikatakan waktu 6 minggu masih relatif sedikit untuk taraf newbie seperti kami). dengan tekad yang kuat,kami mencoba untuk tetap optimis menjalani hari-hari kami.
berbagai macam petualangan pun kami jalani bersama di jantung ibukota ini,mulai dari melihat lautan manusia di jakarta fair (expo terbesar di asia tenggara,bangganya kami sbg bangsa Indonesia),memperoleh undangan untuk taping kick andy edisi prestasi anak bangsa yang menghadirkan soina sebagai narasumbernya (sekaligus mencari referensi untuk perencanaan studi eksekursi e48),mengalami tragedi yang sedikit menguji adrenalin dan shock terapy sepulang dari taping tersebut,meramaikan acara hari anak nasional yang digelar kementerian kesehatan RI di lapangan monas (yang kebetulan hari anak nasional merupakan hari lahir saya),merayakan ultah mas Nurman di ancol (kejutan dari Cahyanti,hehe), ‘hampir’ menonton timnas vs turkmenistan di GBK senayan, antri harpot 7.2 di blok M,turt serta berjamaah di istiqlal,dan sebagainya. sungguh penuh petualangan.
waktu pun terus berputar. tak terasa kami tekah menginjak pada minggu ke 5. itu tandanya, minggu depan kami harus bersiap-siap kembali ke surabaya. bukan perkara lain, hanya saja kami harus sesegera mungkin menyelesaikan tugas KP kami ini, agar KP kami tidak sia-sia..šŸ™‚
hari ini kondisi tubuh sedikit tidak bersahabat. sedikit meriang,namun tidak masalah. harus tetap menjalankan tugas dengan baik..šŸ™‚

semangat kawan2..
seminggu lagi..