Tags

,

tak terasa,serangkaian kerja praktek kami pun tlah berjalan selama 6 minggu. ptualangan panjang telah kami alami selama kurun waktu tersebut, mulai dari yang menyenangkan hingga yang menyedihkan, komplit sekali.
petualangan panjang akhirnya kami tutup dg perjalanan panjang kami dari Thamrin menuju Cibubur dg mengendarai Busway. perjalanan panjang selama kurang lebih 2 jam pun kami jalani untuk sekedar berkumpul untuk terakhir kalinya dengan pembimbing-pembimbing kami di Cibubur Square, sebuah tempat perbelanjaan yg terdapat di area Cibubur. kami pun berbincang-bincang dan ber-kopidarat bersama dg para pembimbing kami sekaligus sbg momen terakhir kami di sini. sangat banyak sekali ilmu yang kami dapatkan dari beliau ini,tentu saja akan selalu melekat dalam ingatan kami bertiga..
yah,saya pribadi berharap semoga ini bkn mrupakan akhir dari silaturahmi kami bersama beliau berdua..

***

kini,waktu menunjukkan pukul 13.53. itu tandanya,dalam hitungan beberapa jam lagi,kami harus bertolak ke Surabaya untuk menjalankan tugas yang lain di kota pahlawan tersebut..

hari ini, saya pun menyempatkan diri memutari area tempat tinggal kami. saya mendapati rumah2 warga telah terkibar bendera merah putih dengan amat sangat kokoh di depan rumah mereka masing-masing. wah, Indonesia akan merayakan hari kemerdekaannya! sejenak saya tersenyum bangga. ingin rasanya saya melayangkan tangan kanan saya ke kepala saya sebagai wujud hormat saya pada negara yg amat kaya raya ini..🙂

pemuda2 pemegang peran agent of change dan iron stock seperti kami memang harus bergerak demi kemajuan bangsa..
semoga semangat kami tetap terjaga..

semangat kawan!